Morning-Shine-Wallpaper

Bagaimana Cara Meningkatkan Rezeki yang Barokah

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak ingin mendapatkan banyak rezeki, semua ingin mendapatkan rezeki yang banyak dan mereka bisa mendapatkannya dengan berbagai cara.

Rezeki memang datang dari Tuhan namun manusia tidak boleh hanya berpangku tangan dalam mencari rezeki. Tuhan yang menentukan manusia yang berusaha untuk mencaru rezeki tersebut.

Bila anda hanya diam saja dirumah tanpa melakukan sesuatu yang bernilai mana mungkin anda akan memiliki banyak rezeki.

Seperti lelucon saja bila anda tiba-tba mendapatkan rezeki tanpa usaha, memang ada tapi itu rezeki yang datang dari warisan atau hibah dan rezeki tersebut tidak bisa terus diharapkan. Yang namanya mencari rezeki ya harus dengan usaha sendiri, bukan dari meminta-minta orang lain.

Rezeki yang melimpah dan bisa memenuhi semua kebutuhan tentu dambaan setiap orang. Bila mereka ingin mendapatkan rezeki yang melimpah maka mereka harus mendapatkan banyak cara untuk meraih rezeki tersebut.

Download 400 video tutorial bagus tentang Manajemen Bisnis dan Ilmu Pengembangan Diri. Download Sekarang.

Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, anda dituntut untuk erdoa dan terus berusaha dalam pencarian rezeki yang sifatnya tersembunyi itu.

Doa tanpa dibarengi dengan usaha itu adalah sia-sia, namun ketika anda berdoa dan berusaha dengan kemampuan yang tak terbatas, niscaya akan mudah bagi anda untuk mendapatkan rezeki dari Tuhan.

Tuhan sangat benci orang yang hanya berpangku tangan dan mengharapkan rezeki datang tanpa mereka perjuangkan. Rasanya di dunia ini tidak ada rezeki yang datang sendiri namun rezeki tersebut datang dengan usaha seseorang dan kemauan kerasnya.

Dengan memiliki banyak rezeki maka seseorang bisa memberi kepada keluarganya, dia bisa menyekolahkan anak, membeli property dan lain-lain.

Dalam pencarian rezeki tak sedikt orang yang merasa frustasi dan putus asa karena rezeki yang didapatkannya jauh dari apa yang diinginkan.

Memang banyak yang membutuhkan uang namun tidak semuanya bisa diselesaikan dengan uang, rezeki ada yang mengatur, besar kecilnya tergantung dari usaha anda dan doa yang anda panjatkan setiap hari kepada Tuhan YME.

1. Keajaiban
Keajaiban merupakan sesuatu yang dirasa tidak mungkin terjadi dan diwujudkan namun sebenarnya bisa diwujudkan dan terjadi. Semua orang akan merindukan datangnya keajaiban.

Keajaiban bisa datang kapan saja dan dimana saja serta untuk siapa saja dan hal ini akan meringankan beban seseorang. Keajaiban yang dianggap semua justru akan membuat orang semakin terpuruk. Keajaiban bukan hal yang mustahil selama ada Tuhan YME.

Jika Tuhan menghendaki sesuatu tentu dia akan memberikan apa yang anda inginkan demikian juga dengan rezeki. Tuhan itu maha adil dan masih banyak orang yang membutuhkan keajaiban Tuhan untuk perubahan hidupnya. Jika anda salah satu dari mereka yang menginginkan keajaiban Tuhan, jangan takut untuk berdoa dan berusaha mendapatkan keajaiban tersebut.

2. Keajaiban Rezeki
Dari sekian banyak keajaiban yang bisa didapatkan orang, salah satu yang sering dialami adalah keajaiban rezeki. Rezeki memang tidak bisa dipastikan kapan datangnya dan berapa besar anda mendapatkanya hari ini atau hari esok.

Download 400 video tutorial bagus tentang Manajemen Bisnis dan Ilmu Pengembangan Diri. Download Sekarang.

Bila anda ingin mendapatkan rezeki yang banyak maka berdoalah kepada Tuhan YME niscaya doa anda dengan ikhtiar yang kuat akan mendatangkan keajaiban.

Rezeki yang berlimpah dan datang secara tiba-tiba, itu salah satu bentuk kecintaan Tuhan kepada umatnya. Sesungguhnya Tuhan sangat menyayangi umatnya lebih-lebih bagi mereka yang rajin berdoa dan berusaha dalam pencarian rezeki.

Mengapa Butuh Rezeki?

Hakekat Rezeki
• Secara Estimologis
Ar-Rizq berarti pemberian

• Secara Terminologis/ Istilah
Segala sesuatu yang bisa dimiliki dan diperoleh seseorang yang akan dimanfaatkan atau hanya untuk investasi.

Rezeki yang diperoleh bisa berupa
• Bentuk rezeki yang halal dan rezeki yang haram
• Rezeki positif dan negative
• Sehat dan sakit
• Memiliki orak cerdas dan otak tidak cerdas
• Paras yang tampan, cantik atau jelek

Rezeki bisa diperoleh secara mutlak, tanpa usaha maupun dengan usaha. Rezeki tanpa usaha berasal dari pemberian, warisan, diyat. Sedangkan rezeki dengan usaha: bekerja, broker, mencuri, rampok ataupun kerja lainnya.

Jenis-Jenis Rezeki
• Rezeki Umum
• Rezeki Khusus

Rezeki Umum
• Segala sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada orang baik berupa rumah, kendaraan, harta, sehat ataupun lainnya baik diperoleh secara halal maupun secara haram.
• Tuhan memberikan rezeki umum kepada semua makhluknya
• Banyaknya rezeki yang diberikan tidak sama satu dengan lainnya

Rezeki Khusus
• Segala sesuatu yang membuat seseorang menjadi lebih beriman dan bertaqwa kepada Tuhan
• Rezeki khusus diantaranya adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain,amalan shalih dan semua rezeki yang bisa membuat semua orang menjadi taat kepada Allah
• Rezeki khusus diberikan kepada Tuhan untuk orang-orang yang dicintai-Nya
• Rezeki khusus akan menghantarkan seseorang untuk mendapatkan kebahagiaan di akhirat

Download 400 video tutorial bagus tentang Internet Marketing dan Ilmu Pengembangan Diri. Download Sekarang.

Rezeki yang Luas
Rezeki tersebut diberikan Tuhan kepada semua makhluk-Nya sesuai dengan kondisi masing-masing orang. Tiap orang mendapatkan rezeki yang banyak dari Tuhan namun semua itu tak lepas dari usaha mereka, bukan karena mereka berdoa dan Tuhan akan memberikan rezeki esok paginya.

Rezeki yang banyak
Rezeki yang diberikan Tuhan kepada semua makhluknya yang sangat banyak. Tiap makhluk akan mendapatkan jatah rezeki yang banyak baik harta, kesehatan dan rezeki lainnya.

Rezeki yang banyak tidak semua orang mendapatkannya, Tuhan memberikan rezeki banyak hanya untuk mereka yang rajin berusaha dan berada dijalan yang lurus.

Bila anda mencari rezeki di jalan yang sesat dan ini bisa mendatangkan kemaksiatan, apa yanga nda dapatkan tersebut akan sia-sia. Rezeki banyak bukan berarti bisa memenuhi semua kebutuhan yang anda inginkan.

Rezeki telah ditentukan
• Semua orang tidak boleh pasrah dalam mendapatkan rezeki
Rezeki telah ditetapkan oleh Tuhan YME, namun dengan mencari rezeki anda akan mendapatkan rezeki yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak mau mencari rezeki. Jika anda hanya pasrah saja tentu tidak akan mendapatkan rezeki.

• Mencari rezeki itu wajib sekalipun rezeki telah ditentukan oleh Tuhan
Wajib hukumnya bagi umat manusia untuk mencari rezeki, bukan hanya mengharapkan rezeki datang secara tiba-tiba dan anda cukup membawa kantong besar untuk membawa rezeki tersebut. Bila anda ingin mendapatkan rezeki maka anda harus mendapatkannya dengan cara yang halal dan sesuai dengan ketetapan Tuhan.

Mengapa manusia butuh rezeki?
• Bertahan hidup
Semua manusia membutuhkan sandang, pangan dan papan, semua itu bisa didapatkan jika mereka memiliki rezeki. Dengan keharusan memenuhi kebutuhan tersebut jelas manusia diharuskan untuk mencari rezeki sesuai dengan kebutuhannya.

Pemenuhan kebutuhan tersebut digunakan untuk mempertahankan hidup mereka dan keluarganya. Bila manusia tidak memiliki rezeki maka dia akan kesulitan untuk mendapatkan rezeki yang diharapkan. Rezeki yang mereka dapatkan akan digunakan untuk pemenuhan semua kebutuhan yang diinginkan.

Download 400 video tutorial bagus tentang Manajemen Bisnis dan Ilmu Pengembangan Diri. Download Sekarang.

• Kebutuhan sosial
Mencari rezeki juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sosial seperti untuk mendapatkan kedudukan di masyarakat, mendapatkan pujian atau untuk dikenal banyak orang. Seseorang yang ingin mendapatkan kedudukan dalam masyarakat atau di lingkungan sosial, mereka bisa mendapatkannya kadang harus dengan pengorbanan berupa uang.

Semakin banyak rezeki yang mereka dapatkan maka akan semakin mudah bagi mereka untuk mendapatkan kedudukan yang kuat dalam masyarakat. Sebagai contoh anda bisa melihat bagaimana seorang kepala daerah yang rela mengorbankan sebagian rezekinya untuk mewujudkan apa yang dia harapkan dilingkungan sosial tersebut.

• Pendidikan
Rezeki digunakan untuk mendapatkan pendidikan yang layak, semakin tinggi pendidikan maka semakin besar rezeki yang harus diperolehnya. Sekarang untuk mendapatkan pendidikan yang layak seseorang harus mengeluarkan banyak uang, jika mereka memiliki rezeki yang cukup maka tidak akan menjadi halangan untuk mendapatkan pendidikan setinggi apapun. Namun bila mereka kesulitan untuk mendapatkan rezeki, pendidikan pun akan terhalang.

Investasi
Mendapatkan rezeki yang banyak bisa digunakan untuk berinvestasi demi massa depan yang lebih baik. Investasi adalah cara yang tepat bagi manusia untuk menyimpan rezeki yang mereka dapatkan. Dengan berinvestasi mereka bisa memanfaatkan rezeki tersebut di kemudian hari.

Kegagalan mencari rezeki

• Malas
Malas akan menggagalkan seseorang untuk mendapatkan rezeki. Rasa malas akan semakin bertumpuk jika seseorang tidak bergerak sama sekali. Seorang yang malas tidak akan mungkin mendapatkan rezeki yang banyak dari Tuhan.

• Putus asa
Rezeki memang ditetapkan oleh Tuhan, namun rezeki tidak datang jika anda tidak berusaha untuk mencarinya. Putus asa sebelum anda berusaha, Tuhan tidak akan memberikan rezeki pada anda yang berputus asa sebelum anda berjuang. Keputus asaan tersebut akan menenggelamkan rezeki anda sendiri, bukankah anda yang akan rugi ketika tidak ada rezeki yang masuk pada kantong anda?

• Kurang pergaulan
Orang yang hanya berdiam diri dirumah, menutup diri dengan lingkungan sekitar, itu salah satu hal yang bisa menutup rezeki mereka. Jika anda banyak bergaul, orang disekitar anda bisa membantu anda untuk mendapatkan rezeki yang anda butuhkan. Banyak pergaulan, banyak teman dan anda akan banyak rezeki, ini bukan sekedar omongan tapi kenyataan yang harus anda lihat dan rasakan.

• Tidak jujur
Kejujuran akan memudahkan anda untuk mendapatkan rezeki sedangkan bila anda tidak jujur, Tuhan tidak akan memberikan anda sepeser pun rezeki. Bersikap jujur pada diri sendiri dan orang lain, niscaya anda akan mendapatkan rezeki dengan cara yang mudah dan cepat.

Dimana mencari rezeki
Rezeki bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja tergantung dari usaha manusia. Manusia akan mendapatkan rezeki bila mereka berusaha mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Bila anda bertanya dimana harus mencari rezeki, maka jawabannya bisa bervariasi. Dimana pun rezeki bisa diturunkan Tuhan bahkan di tempat maksiat pun anda bisa mendapatkan rezeki.

Mencari tempat rezeki yang halal dan baik itulah yang sulit sekalipun banyak tempat untuk mendapatkan rezeki. Tuhan memudahkan siapa saja untuk mendapatkan rezeki bahkan bagia mereka yang sednag sakit, rezeki bisa saja datang menghampirinya.

Semua yang berhubungan dengan rezeki, tergantung bagaimana anda berusaha untuk mencarinya. Dijalan, di rumah, di tempat belanja, di sekolah bahkan di tempat maksiat rezeki bisa didapatkan. Jika anda orang yang mengatakan bahwa tidak mudah mendapatkan rezeki dan rezeki tersebut hanya da di beberapa tempat, itu salah besar. Anda cukup berusaha dan berdoa sehingga anda bisa mendapatkan rezeki yang diinginkan dimana pun anda berada.

7 Keajaiban Rezeki

Rezeki itu ajaib, orang yang bisa mendapatkan rezeki dengan mudah mereka memiliki beberapa hal yang benar-benar bisa membuat Tuhan menjadi sayang pada mereka.

Jika anda berperilaku yang kurang baik, sering membohongi diri sendiri dan orang lain, maka jangan harap anda bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah. Kebohongan kadang bisa mendatangkan rezeki namun rezeki tersebut tidak akan bermanfaat.

Ajaibnya suatu rezeki tidak datang dengan sendirinya, artinya seseorang yang mendapatkan rezeki mereka sering melakukan beberapa hal yang positif secara terus menerus. Bila anda sering membaca atau mendengan 7 keajaiban dari rezeki maka hal tersebut bisa menjadi acuan anda untuk mendapatkan rezeki di jalan Tuhan.

Berikut beberapa 7 keajaiban rezeki:

Keajaiban 1 : Sidik Jari Kemenangan

• Keajaiban pertama ini berhubungan dengan diri anda sendiri
• Semua manusia memiliki keunikan tersendiri
• Semua orang memiliki sidik kemenangan tersendiri yang telah tertanam dalam diri masing-masing
• Manusia harus mencari dan mempelajari semua potensi yang ada pada dirinya untuk mendapatkan kesuksesan
• Anda adalah manusia yang memiliki peran, karya, prestasi dan kontribusi yang bisa digali terus agar menjadi manusia yang produktif dan professional
• Keunikan prestasi dan keistimewaan bakat yang dimiliki membuat manusia berpeluang besar untuk mendapatkan rezeki yang diinginkan

Keajaiban 2 : Sepasang Bidadari

• Doa ibu dan istri adalah penting untuk mendapatkan rezeki

• Doa ibu kepada anaknya bisa memudahkan pencarian rezeki yang halal dan bermanfaat bagi keluarga

• Doa istri yang dicintai akan memberikan berkah bagi suami untuk menjemput rezeki demi keluarganya

• Doa ibu dan istri tercinta lebih kuat dibandingkan dengan motivasi apapun dan doa tersebut akan menjelma sebagai kekuatan yang dasyat untuk lebih bersemangat dalam berkarya

• Keajaiban mendapatkan rezeki selalu penih misteri, doa ibu dan istri akan membukakan pintu rezeki bagi kehidupan anda

Keajaiban 3 : Pelangi Ikhtiar
• Mencari rezeki harus disertai dengan ikhtiar yang tertanam dalam hati
• Mencari rezeki dengan usaha yang tak kenal lelah seiring dengan doa
• Rezeki yang anda bayangkan bisa datang dengan mudah ketika disertai dengan ikhtiar yang kuat dan tak henti-henti
• Dengan ikhtiar, berusaha keras maka seseorang akan mengetahui dan merasakan bagaimana sikap mental dan keuletan untuk mendapatkan rezeki

Keajaiban 4: Perisai langit
• Mencari rezeki banyak jalannya, ada jalan lurus dan ada jalan maksiat
• Rezeki ada yang diperoleh secara halal namun ada juga yang didapatkan dengan cara yang haram. Karena itu tiap manusia harus memiliki perisai yang kokoh saat mendapatkan rezeki agar tetap berada di jalan yang diridhoi Tuhan

• Sebuah perisai yang barokah memberikan perlindungan kepada manusia untuk mendapatkan rezeki yang halal dan bermanfaat
• Perisai akan melindungi manusia dari jalan rezeki yang haram, penuh kebohongan dan penuh dosa
• Perisai yang kokoh mampu dibangun dengan niat yang mulia secara terus menerus dengan cara berbuat kebaikan, mencari kemuliaan Tuhan dan selalu beriman kepada Tuhan YME. Anda juga harus terus bersyukur, menambah keimanan agar bisa membangun perisai langit yang kokoh.

Keajaiban 5 : Golongan kanan ( Lingkar Diri)
• Rezeki lebih mudah didapatkan oleh mereka yang bekerja dengan otak kanan
• Orang golongan kanan atau otak kanan akan menggunakan imajinasi, kreativitasnya dan intuitif yang dimiliki untuk mendapatkan rezeki.
• Bila anda ingin mendapatkan rezeki dengan mudah maka gunakan otak kanan lebih aktif dan jadilah orang yang sukses

Keajaiban 6 : Simpul Pedagang ( Lingkar Sesama)

• Berdagang adalah simpul dari seputuh pintu rezeki yang bisa dilakukan oleh manusia
• Sebagian besar rezeki didapatkan dengan cara berdagang sekalipun rezeki bisa juga diperoleh dengan cara lainnya
• Berdagang untuk mendapatkan rezeki adalah warisan Nabi kepada umat-Nya diseluruh dunia

Keajaiban 7: Pembela Abadi ( Lingkar Diri)
• Orang sukses, mereka mampu untuk menemukan perbedaan yang dimilikinya dibandingkan orang lain
• Semakin anda mampu menemukan perbedaan yang anda miliki dengan orang lain, semakin mudah anda mengasahnya untuk dimanfaatkan sebagai jalan mendapatkan rezeki yang diridhoi Tuhan YME

cover facebook